ALAT PELINDUNG KEPALA

ALAT PELINDUNG KEPALA

alat pelindung kepala

Cidera kepala dapat berakibat fatal bagi pekerja. Karena itu sangat diwajibkan bagi para pekerja lapangan untuk memakai alat pelindung kepala yang dikenal dengan helm safety atau umum disebut helm proyek. Saat ini sudah banyak yang jual helm proyek murah tentu dengan kualitas berbeda-beda.

Banyak beredar merk-merk helm safety atau helm proyek, salah satunya adalah yang menjual helm proyek MSA. MSA dengan produknya yaitu helm MSA V-gard dan safety helmet MSA full brim saat ini adalah leading secara brand, namun masih ada merk-merk import dan lokal yang tidak kalah baik kualitasnya.

Helm safety terbuat dari material HDPE yang ringan dan tahan benturan sehingga mampu melindungi kepala dari cidera jika terjadi benturan keras atau terkena benda tajam.
Beberapa contoh pekerjaan yang membutuhkan helm safety proyek adalah pekerja konstruksi, pekerja listrik, pekerja pemotong kayu, tukang las, pemasangan pipa, pekerjaan pengecatan, industri pemrosesan makanan, dan lain-lain. 

Secara umum alat pelindung kepala (helm safety) harus memenuhi kriteria berikut:
1. Tahan terhadap penetrasi atau tusukan dari benda.
2. Dapat menyerap kejutan pukulan.
3. Tahan terhadap air dan tidak mudah terbakar.
4. Suspensi nyaman dan dapat diatur
5. Memenuhi persyaratan yang ditetapkan untuk Type 1, ANSI/ISEA Z98.1-2009 (Class E) dan CSA Z94.1-2005 (Class E)

Sebagai referensi mungkin jika budget anda cukup, bisa memilih helm safety msa atau baseball diamond v helm. Jika budget anda terbatas, pilihan terbaik mungkin bisa memakai helm msa lokal, atau helm NSA. Pilihan ada ditangan anda namun yang pasti jangan lupa pakai helm safety.

0 komentar:

Posting Komentar